Diet Golongan Darah O

Siapa orang yang tak menginginkan tubuh yang tak menginginkan tubuh yang langsing? Tentu semua orang sangat menginginkannya. Banyak orang melakukan program diet agar mendapatkan tubuh yang langsing. Tentu untuk mendapatkan tubuh sesuai idaman haruslah harus dengan diet yang sehat. Karena diet yang sehat selain dapat menurunkan berat badan, juga dapat menjaga kesehatan tubuh. Tahukah kita bahwa sekarang ini lagi ngetrend diet sehat berdasarkan golongan darah. Untuk kali ini akan dibahas tentang menu diet sehat golongan darah O.

Bagi kita yang mempunyai golongan darah O, kita harus benar-benar memperhatikan program diet kita. Hal ini karena orang yang memiliki golongan darah O lebih rentan terhadapa beberapa jenis penyakit. Seperti, darah tinggi, kolestrol, asam lambung, dan beberapa jenis penyakit pencernaan lainnya.
Menu diet dan pantangan makanan golongan darah O yang dilarang

Menu Diet Golongan Darah O

Protein Hewani

Bagi kita para golongan darah O, menu makanan yang disarankan untuk program diet kita adalah makanan yang banyak mengandung protein hewani seperti daging sapi, kambing, rusa, domba dan rusa. Dan juga beberapa jenis ikan. Namun ada beberapa jenis daging dan ikan yang harus kita hindari, seperti daging angasa, babi, ikan salmon yang diasapkan, gurita, kerang, dan ikan lele.

Kacang-kacangan

Golongan darah O harus memperhatikan jenis kacang-kacangan yang akan dijadikan menu untuk diet. Adapun jenis kacang yang harus dihindari untuk menjalankan diet sehat bagi golongan darah O. Antara lain, kacang pistachio, biji poppy, kacang tanah, kuaci, dan juga kacang mete.

Sayuran

Mengkonsumsi sayuran memang menyehatkan bagi tubuh. Namun bagi golongan darah O, kita haru cermat dalam memilih jenis sayuran yang hendak kita makan. Karena ada beberapa jenis sayuran yang tidak boleh dimakan oleh golongan darah o jika sedang menjalankan program diet. Adapun jenis sayuran yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh golongan darah O jika sedang diet antara lain, kembang kol, mentimun, kentang, jamur, jagung, dan juga terong. Nah sayuran yang dianjurkan untuk dijadikan menu diet sehat golongan darah O antara lain, tomat, sawi, brokoli, bayam, selada, kale, lobak china, dan semua jenis bawang.

Buah-buahan

Buah yang wajib ada dalam menu diet sehat golongan darah O antara lain; cherry, jambu biji, labu, dan juga jeruk bali. Dan buah yang harus dihindari antara lain; alpikat, jeruk mkitarin, pisang raja, anggur putih, melon, blewah, strawberry, blackberry, semua olahan dari kelapa, termasuk santan.

Pantangan Makanan Golongan darah O

Agar program diet sehat bisa berjalan baik, ada makanan yang dilarang untuk golongan darah O. Beberapa jenis minuman/makanan ini sebaiknya dihindari dan konsumsi dalam jumlah yang sewajarnya saja.

Minuman yang harus dihindari

Ada beberapa jenis minuman yang harus dihindari oleh golongan darah O jika ingin dietnya berhasil. Minuman itu adalah sirup jagung, teh hitam, kopi, dan alcohol. Dan minuman yang sangat dianjurkan untuk banyak dikonsumsi adalah air putih.

Makanan yang harus dihindari

Lada hitam maupun lada putih, cuka, vanili, kayu manis, pala, tepung jagung, mayonise, kecap, acar, gandum, cumi, pare, es krim, keju, minyak kelapa, minyak jagung, susu sapi, dan juga yogurt.

Nah itulah tadi beberapa makanan dan minuman yang wajib dikonsumsi dan juga pantangan jenis makanan dan minuman yang harus dihindari bagi kita golongan darah O yang sedang menjalankan program diet. Kita bisa memilih sesuai dengan selera kita sendiri.